obat herbal daun mangga
Tentunya kita tak asing lagi dengan tanaman mangga yang sudah menjadi tanaman sejuta umat.  Hampir disetiap pekarangan rumah pasti dapat ditemui pohon mangga. Apalagi sudah banyak jenis mangga unggul yang berhasil dikembangkan oleh pemerintah seperti mangga harum manis, mangga gadung atau mangga madu. Selain buahnya yang enak dimakan ternyata daun mangga juga mempunyai kandungan obat yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit.
Pohon mangga atau nama ilmiahnya Mangifera indica diperkirakan berasal dari jazirah india kemudian menyebar ke berbagai negara khususnya daerah yang beriklim tropis. Jika pohon mangga anda tidak berbuah karena faktor musim yang tidak menentu jangan ditebang karena daunnya bisa dimanfaatkan untuk obat yang murah. Berdasarkan penelitian ilmiah dalam daun mangga muda terdapat zat antimikrobia dan antioksidan yang dapat mencegah kanker. Senyawa aktif dalam daun mangga disebut dengan anthocyanidin. Anda bisa menggunakan daun mangga sebagai obat dalam bentuk teh yang bisa dicampur dengan gula atau madu.
Berikut cara pengobatan dengan daun mangga:

Ramuan Daun Mangga untuk Asam Urat:
Masukkan daun mangga muda dalam gelas tambahkan air panas sampai satu gelas. tunggu sampai berubah warna menjadi kecoklat-coklatan, kemudian tambahkan sedikit gula putih. kemudian minum seduhan daun mangga muda itu pagi dan malam hari.

Ramuan daun mangga untuk Diabetes
Rendam beberapa lembar daun mangga semalaman dalam segelas air. Setelah itu paginya minum airnya sampai habis.

Ramuan daun mangga untukVarises
Minum 1 cangkir setiap hari dengan 2 sdk makan teh daun mangga bisa memperkuat pembuluh darah rapuh dan menyembuhkan varises pada kaki anda.

0 komentar